BUAH WIJAYA KUSUMA

Aku punya pohon bunga wijaya kusuma tapi bukan yang besar melainkan jenis wijaya kusuma kecil. Cukup ditanam dalam wadah pot ukuran kecil. Selama ini pohon tersebut sudah beberapa kali berbunga, dan hanya bertahan 1 atau 2 hari kemudian langsung layu.

Cuma beberapa hari kemarin aku dikejutkan dengan munculnya buah berwarna merah muda, karena sejak pohon wijaya kusuma itu ditanam dan mulai berbunga, buah tersebut belum pernah muncul, jadi baru kali ini saja. Aku sendiri belum pernah tahu kalau pohon wijaya kusuma itu bisa berbuah. Tapi…. ini sebenarnya buah atau bakal biji ya?

Wijaya-1Wijaya-2

About these ads

6 responses to “BUAH WIJAYA KUSUMA

  1. saya jga punya baru berbuah pas matang saya petik dan rasakan rasanya aga hambar manis…. bnyak bijinya stlah itu bijinya saya jemur dan semai kini tumbuh bibitnya bnyak…. masi seperti kecambah….
    saya coba serbukan sendiri tnyta berhasil kini berbuah lagi wijaya kusuma saya……

  2. itu buah, yang jika di ikhtiarkan, insya Allah akan memberikan rezeki buat kita yang memakannya, kebetulan saya juga mengembangkan wijaya kusuma mini dan sangat sering kali berbunga dan berbuah, sudah beberapa orang yang mengakui banyak perubahan yang terjadi setelah memakan buah tersebut, beruntunglah yang memiliki tanmana wijaya kusuma dan dapat berbuah, buah tersebut bisa dipetik / matang setelah bekas bunga yang layu yang terdapat di ujung buah tersebut copot dengan sendiri, itu tanda buah tersebut sudah matang, semoga bermanfaat info dari saya. informasi lainnya dapat hubungi saya via email di amesz_2001@yahoo.com

  3. Alhamdulillah wijaya kusuma saya juga berbuah 1

  4. Alhamdulillah, saya juga mempunyai bunga wijaya kusuma sudah lebih dari sekali berbuah, pertama 1 bh, kedua 1 bh, ketiga 4 bh dan saat ini 3 bh tetapi masih berwarna hijau. Pernah juga sekali berbunga sampai lebih dari 50 kuntum.

  5. Saya juga punya tanaman wijaya kusuma, tapi kok belum berbuah ya..?!
    Kalau berbunga hampir setiap bulan…kira2 butuh perawatan yang bagaimana agar bisa berbuah?
    Terima kasih.

  6. wijaya kusumaku sudah berbuah dan sudah setengah bulan ini belum juga kupetik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s