ALAT BIKIN KUE UNTUK PEMULA

Lagi buka-buka file, eh ketemu foto oven + peralatan bikin kue yg belum sempet di posting. Waktu itu hardisk saya sempet error, banyak data yang hilang. Jadi… saya pikir, file foto ini juga termasuk yang hilang.

Sebagai pemula yang baru belajar bikin kue, jurus pertama saya yang paling ampuh adalah browsing sana sini cari informasi. Maklum aja…. selain nama bahan-bahan kue, peralatan untuk bikin kue juga banyak yang gak "mudeng". :lol:

Alhasil waktu itu, untuk mewujudkan hasrat belajar bikin kue yang menggebu… (Cieeee…) akhirnya… hunting juga saya ke pasar buat cari peralatan.

catatan: Saya beli peralatan itu sekitar Agustus 2009 (hihi… udah lama ya, baru di posting)

Nah… ini dia ! Alat-alat tempur saya sebagai pemula:

1. Oven Tangkring (Otang) maksudnya… oven yang ditangkringin di atas kompor :grin:. Saya beli merek HOCK nomor 3, menurut saya… tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar (ukuran ideal buat rumahan). Harganya Rp. 270rb ( Agst 2009). Mahal sedikit (dibanding merek lain) yang penting awet dan kualitasnya bagus.

Ini dia… oven HOCK saya. Di atasnya ada tempat buat tungku arang (meskipun sampai sekarang blm pernah saya fungsikan).

Oven HOCK nomor 3

.

2. Hand Mixer Maspion. Saya pakai merek dan model itu, karena dari referensi yang saya dapat, katanya bandel. Emang sih lebih berat, tapi kata penjualnya justru yang berat itu mantap, mesinnya bagus (yah… nurut aja deh bang…. hehe ). Saya dapat harga Rp. 110rb (Agst 2009).

Hand Mixer Maspion

.

3. Peralatan yang ini adalah printil-printil (duh..! istilahnya… :lol:). Tapi ini standar loh…? Penunjang lancarnya acara bikin kue :-)

Peralatan kue

.

Hihi…. senengnya, udah punya alat-alat bikin kue. Tinggal pembuktian nih, hayo…! kamu pasti bisa!

.

6 responses to “ALAT BIKIN KUE UNTUK PEMULA

  1. salam kenal sis..
    thx bngt info nya ya… saya jg mau coba2 mau buat kue dsb tp msh searching2 nyari alatnya,dan betapa beruntungnya ketemu dgnblognya sista :)
    oya,sista beli oven hock nya dmn ya??
    thx a lot…….
    ^_^

  2. salam kenal juga, sari.
    tinggalnya dimana ni? aku beli oven hock + mixernya di ps pondok labu, jakarta selatan. tp oven hock banyak dijual dimana-mana kok. selamat bikin kue ya…. :D

  3. Wah, thank u infonya ni … kebetulan aku juga lagi mikir2 mau bikin kue:)

  4. wiwik mulyani

    sist…mixernya msh awet gak sampe skrg? sy pengen beli juga yg merk maspion murah, soalnya kalo beli philip mahal.

  5. beli nya dimana ya? otang ?

  6. kamalia sembiring

    aq jg pernah buat kue semprit waktu dicetak diloyang bagus stl dioven spt telor ceplok kira2 salah kita dimana ya…..

Leave a Reply

