BIKE TO WORK (B2W)

Cuma sekedar ingin berolah raga, apalagi lingkungan tempat tinggal saya sangat mendukung. Dekat Setu (Setu pengasinan), suasana pedesaan masih terasa dan yang terutama adalah udara yang masih bersih.

Waktu itu sekitar bulan April 2008 saya dan suami kepikiran pingin beli sepeda, ya… sekedar bisa buat keliling-keliling lingkungan tempat tinggal saya aja. Saya coba browsing cari tahu jenis sepeda apa yang akan kami beli. Pertama menentukan merk dulu, setelah tanya sana sini, akhirnya saya dan suami pilih merk Polygon. Kebetulan katanya ada keluaran dari Polygon seri B2W (hehe padahal pemakaiannya belum kepikiran tuh buat B2W beneran).

Yang saya tahu seri B2W warnanya kuning. Mulailah kami tanya sana-sini ke beberapa toko sepeda, kebanyakan stocknya habis (ih… kok kesannya laris banget gitu) atau kalau mau harus inden dulu, duh… tambah bikin saya penasaran aja deh jadinya.

Akhirnya awal Mei 2008 (tanggalnya lupa), saya dan suami berangkat untuk beli sepeda. Setelah coba juga ke Carefour, ternyata barang tidak ada, akhirnya saya dianjurkan ke Rodalink oleh Mas Customer Service disana (Baik juga nih Mas nya, udah gitu dia mau jelasin spek sepedanya juga loh). Nah… akhirnya kami meluncurlah ke Rodalink Depok.

Saya Sempet lihat-lihat type sepeda yang lain sekalian tanya perbandingan harganya juga, karena kami mau beli 2 unit jadi masing-masing tidak punya budget yang tinggi. Yah… satu sepeda budgetnya sekitar 1,5 lah. Dan kebetulan…. di Rodalink baru aja dateng 2 unit sepeda Polygon seri B2W itu, cuma…. kok warnanya hitam semua. Saya tanya yang warna kuning (paling tidak satu kuning satu hitam) ternyata stock warna kuning sudah tidak ada katanya. Yah… akhirnya saya ambil juga deh dua-duanya warna hitam ( Gpp, suami justru suka warna Hitam).

P5052153_GF

Soal harga? yah… kok naik! tadinya kan untuk seri itu sekitar 1,5 pada saat itu harganya naik jadi 1,75 ? Yah…. itung itung budget, mepet banget ya. Mbak gak bisa dikurangin lg nih harganya? (dasar emak-emak, kalo gak nawar dosa rasanya hihi…) Eh si Mbaknya ngasih solusi "Ibu bikin kartu member Rodalink aja, nanti kami kasih discount 5%".

Hitungannya :

Harga 2 unit (1.750.000 x 2 ) = 3.500.000 x 5% = 175.000 (discountnya)

Cuma…. biaya membernya 100.000, jadi cuma dapet discount 75.000 aja dooong…. hikhik

Yah… sudahlah, namanya udah kepingin, jadilah kami beli juga 2 unit Polygon seri B2W tersebut. Dapet souvenir botol minum sama tas sepeda plus pengiriman gratis ke rumah.

Langsung deh setiap liburan, pagi-pagi kita bergoes ria kelililng komplek dan kampung sekitar.

Sekarang sepeda kami lebih banyak bersandar dengan manis, maklum saya sedang menjalani program hamil jadi… oleh dokter kandungan saya tidak boleh terlalu capek dan berolah raga berat dulu. Kangeen pingin bersepeda lagi, cuma saya rela deh demi punya momongan, apalagi kalau sepedanya masih bagus, kan nanti bisa nurun buat anak… hehe.

P5052085_GFP5052104_GFP5052125_GFP5052126_GF

Leave a Reply

