JOGJA (H2) PART-2, SABTU 15 MEI 2010

Sekitar jam 13.00, saya berangkat menuju Halte Transjogja yang berada tidak jauh dari tempat penginapan. Dari Dagen, cukup berjalan kaki sekitar 5 menit saja.

Di halte Transjogja menuju Kota Gede, tak lupa saya bertanya ke petugas " Mas saya mau ke sentra pengrajin perak kota gede, saya naik transjogja no berapa dan turun di halte apa ya mas?" Masnya langsung beritahu kalau saya nanti naik transjogja no.3A turun di Halte Tegal Gendu, dari situ berjalan sedikit sudah terpampang banyak toko dan kios pengrajin perak.

.

Halte TransJogja

Halte TransJogja

Siap-siap naik

Siap-siap naik

Ini dia… sentra pengrajin perak

.

P5157015f

Berderet toko-toko penjual perak

.

Bima Silver Smith, akhirnya sampai di tempat tujuan saya.

.

P5157014f

Soal harga… menurut ibu penjual yang di Bima Silver Smith, mereka kasih harga pabrik, jauh lebih murah dibandingkan jika barang tersebut sudah dijual ke toko. Tapi…. setelah sempat saya bandingkan, ternyata menurut saya tidak terlalu beda jauh harganya dengan toko-toko penjual perak di kawasan Malioboro. Jadi… lebih baik kita tidak terpaku pada satu penjual saja, tetapi kita bisa lihat-lihat dahulu harganya sebagai perbandingan ke beberapa toko perak yang ada di situ. (Kalau saja waktu itu waktunya lebih leluasa, maunya saya juga begitu. hehe…) :grin:

.

Sebagian koleksi Bima Silver Smith

Ini salah satu gelang perak buatan Bima Silver Smith

.

P5157047f

Untuk model gelang penyu ini, di kawasan Malioboro juga banyak kita temukan, tentu dengan kualitas dan harga yang berbeda-beda.

Dan yang ini gelang dari penyu, ada yang dilapis dengan perak bakar. Katanya sih gelang2 ini sudah tidak diproduksi lagi karena sudah dilarang. Karena penyu salah satu satwa yang dilindungi.

.

P5157048f

Menyesal juga sih, karena sudah jauh-jauh kesana, tapi tidak sempat lihat-lihat ke beberapa toko penjual perak yang ada disana, karena langit sudah mendung sebentar lagi turun hujan, akhirnya saya bergegas untuk kembali ke Malioboro. Selamat tinggal Kota Gede, tunggu saya lain waktu dan kesempatan, ku akan kembali lagi :-P (masih penasaran).

One response to “JOGJA (H2) PART-2, SABTU 15 MEI 2010

  1. kotagede, tetap akan selalu layak dikunjungi…
    sebenarnya klo mau jalan-jalan menelusuri gang kampung kotagede, banyak hal menarik selain juga banyak pengrajin perak di dalam..
    salam kenal..😉

Leave a Reply

