JOGJA (H3) MINGGU, 16 MEI 2010

Hari minggu di jogja adalah hari buat shopping dan santai. Pagi setelah selesai sarapan, langsung meluncur ke pasar Beringharjo. Karena masih pagi, jadi suasana belum terlalu ramai. Masih banyak para pedagang belum membuka gerai, tapi tidak sedikit juga yang sedang menata barang dagangannya.

Suasana pagi di Ps.Beringharjo

Saya terus menelusuri dari gerai satu ke gerai lainnya yang sudah buka. Akhirnya setelah kami puta-putar cari motif yang disuka, saya dapatkan 2 potong kemeja batik buat suami, harganya 30.000/pcs, lumayan murah (tapi harus lihat kualitas bahannya dulu ya..?). Saya sendiri dapat 2 potong rok batik panjang dengan harga 25.000 & 45.000 (waktu di pameran Inacraft-Jakarta, harga rok itu antara 50-100 ribu).

Sudah padat pengunjung, mau lewat saja sulit.

Dari sini, saya menuju Mirota Batik yang berada persis di seberang pasar Beringharjo. Lumayan… begitu masuk sudah terlihat antrian panjang di depan kasir. Karena suasana penuh pengunjung, jadi kurang leluasa untuk memilih-milih dan mencari barang yang diminati. Saya akhirnya dapat satu lagi kemeja batik yang unik buat suami, kenapa unik? karena modelnya tidak seperti kemeja batik kebanyakan. tetapi lebih kelihatan santai tapi resmi, jadi sangat cocok jika mau dipadankan dengan celana jeans.

Tidak terasa hari sudah siang, waktunya mengisi perut yang mulai keroncongan. Menyeberang kembali ke depan pasar Beringharjo, karena disana banyak yang jual pecel dan makanan matang. Saya tertuju pada penjual pecel disebelah kanan pasar, jadilah kami makan siang hari ini dengan pecelan. Setelah selesai saat saya akan bayar, sempat kaget juga dengan harganya… 7000/porsi!, padahal saya hanya pesan murni pecel sayuran tanpa ada tambahan lauk-pauk lainnya, itupun saya minta porsi yang sedikit (bukannya pelit, tapi makan saya memang sedikit, sayang kan kalau gak habis..) :-P. Wahh…. ibu ini pantesan jualannya sepi, kebanyakan cari untung sih…! (Kalau dibanding dengan sarapan saya tadi pagi, pakai gudeg + krecek + telur, cuma 6000/porsi). Musti hati2 deh jajan di sekitar Malioboro, tanya harga dulu sebelum memesan.

Selesai makan, saya kembali lagi menyusuri pasar Beringharjo, masih ada yang kurang buat oleh-oleh. O ya…, kalau nggak mau repot tawar menawar belanja batik di pasar Beringharjo, lebih enak belanja di gerai Batik Soenardi (ada di jejeran los-2 pasar Beringharjo). Harganya sudah pas tidak perlu tawar menawar lagi, minimal belanja Rp.100.000,- bisa debet BCA, diluar kartu itu kena charge 2,5%.

Puas sudah belanja-belanja hari ini (puas? iya, karena duit udah pas-pasan ni.. coba kalau masih, pasti pengennya ngelanjutin shopping..shopping…) :grin: .

Kembali ke penginapan, istirahat. :-)

Hotel Amarta Jl.Dagen
Lorong hotel, tampak dari luar pintu utama

Depan kamar

Masih untung dapet penginapan, meskipun tanpa AC. Lumayanlah buat istirahat, kamar tinggal satu-satunya. Hujan-hujanan cari penginapan waktu itu, rata-rata sudah penuh semua.

Ruang kamar ukuran standar, tapi bisa buat berdua kok.:-)

Ada TV, kamar mandi dalam

Gazebo buat santai

Saya & pengawal pribadi. Hihi…. ;)

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s