Bikin Paspor Online (Hari ke-3)

Kamis, 23 Desember 2010 pukul 12.45 saya sampai di kantor imigrasi Depok. Ya.. hari ini adalah jadwal pengambilan buku paspor saya.  Work Khusus untuk pengambilan paspor, loket dibuka jam 13.00 s/d 15.00.

Seperti biasa, bukti tanda terima pembayaran dikumpulkan di meja depan loket (ditancapkan pada paku) nanti akan diambil oleh petugasnya dan saya tinggal menunggu panggilan penyerahan paspornya.

Sekitar jam 13.30, petugas mulai memanggil nama satu persatu, dan nama saya dipanggil sekitar jam 13.50. Setelah tanda tangan di formulir penerimaan buku paspor, kemudian petugas menyerahkan buku paspornya sambil minta saya untuk meng-copy satu lembar untuk diserahkan kembali copy-nya kepada petugas tersebut.

Hmm… padahal buku paspor sudah ditangan, kalau mau bisa saja saya langsung pulang. Smile with tongue out  Tapi… sebagai warga yang baik, saya tetap ke tempat fotocopy-an.  Setelah selesai di-copy, saya kembali lagi ke petugas imigrasi tersebut dan menyerahkan lembar copy-annya. Saya lihat, lembar copy tersebut hanya ditumpuk begitu saja di meja.

Akhirnya… selesai juga buku paspor saya  Airplane ,  setelah 3 kali bolak balik kantor imigrasi Depok. Thumbs up

paspor1      paspor2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s