Kembali di 2013

Dua tahun lebih blog ini nggak diisi. Karena kesibukan yang gak jelas, lupa password, dan bermacam alasan lainnya. Hmm… jadi sungkan sendiri, serasa asing lagi, gimana… gitu. Maaf yaaaaa.

Banyak peristiwa yang terjadi selama ini, dari yang menyenangkan, menyakitkan, menyedihkan dan semua rasa yang nggak bisa tertuangkan. Yang jelas, saya banyak mendapatkan pembelajaran dan banyak hikmah yang bisa diambil dari semua itu.

Terkadang kita merasa apa yang telah kita perbuat adalah sesuatu yang benar dan memang sepatutnya, namun kehidupan dan pola pikir manusia akan terus mengalami perubahan dan penyesuaian lingkungan dimana mereka dididik dan dipengaruhi oleh berbagai lingkungan peradaban.

Maka apa yang kita anggap benar belum tentu akan diterima benar oleh mereka, juga sebaliknya.

Belajar untuk menerima dan menghargai sesama bukan berarti membenarkan sesuatu yang salah. Namun, salah di mata siapa? jika setiap orang mempunyai pendapat dan pandangan yang berbeda-beda, maka “salah” itu pun adalah relatif dan “benar” itu juga relatif bagi setiap orang.

Berbesar hati dan ikhlas adalah yang utama, meskipun terkadang jauh lebih dikuasai ego dan kesombongan sebagai manusia yang tidak sempurna.

Hehe.. gak usah terlalu serius ah! cuma sekedar coret-coret aja. Bermakna bagi yang nulis aja kok. Nyantaiii…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s